• Home
  • Visi dan Misi Organisasi

Visi dan Misi Organisasi

VISI DAN MISI BIRO PEREKONOMIAN

Biro Perekonomian secara struktural berada dan bertanggungjawab langsung kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Lingkup tugas Biro Perekonomian sebagaimana tercantum dalam pasal Peraturan Gubernur Nomor 110 Nomor 95 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, yaitu merumuskan kebijakan daerah di bidang sumber daya pertanian, kelautan dan perikanan, sumber daya alam serta sarana perekonomian daerah.

VISI

Sesuai tugas dan fungsinya, Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat telah menetapkan visinya, yaitu:

“Menjadikan Biro Perekonomian yang mampu merumuskan Kebijakan  Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Bidang Perekonomian Daerah“

Visi tersebut akan menjadi arah perkembangan Biro Perekonomian  ke depan, yang mengandung makna bahwa dimasa yang akan datang  Biro Perekonomian harus mempunyai peran dalam merumuskan kebijakan pengembangan perekonomian Kalimantan Barat.

MISI

Misi Biro Perekonomian ditetapkan sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Pengembangan Kebijakan Perekonomian Kalimantan Barat melalui peran dan fungsi strategis Biro Perekonomian;
  2. Menyelaraskan berbagai rencana kegiatan dan keuangan, meningkatkan profesionalisme aparatur serta tersedianya sarana dan prasarana kantor.

MOTTO BIRO PEREKONOMIAN

“Keterbatasan Menjadi Spirit untuk Menjadi yang Terdepan dan Terbaik”

MAKLUMAT PELAYANAN

Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Barat Berkomitmen Memberikan Pelayanan Informasi di Bidang Perekonomian dengan Ramah, Santun, Beretika Tertib, Cepat dan Tepat (RASA ERAT) Sesuai dengan Perundang-undangan.