Met Milad Dwi Wahyudi, Tulisan Pertama di Usia 40 Tahun

Dwi Wahyudi

Tulisan Pertama di Usia 40 Tahun

Senin, 2 Mei 2022, merupakan hari yang cukup istimewa bagiku karena pada tanggal tersebut usiaku tepat 40 tahun. Tidak terasa 4 dasawarsa diriku telah menjalani kehidupan di dunia ini.

Tentu saja cukup banyak pengalaman yang didapat selama ini dan pastinya masih akan banyak lagi ilmu dan pelajaran hidup selanjutnya.

Ucapan Syukur di Usia 40

Alhamdulillah di usia kepala 4, aku masih diberi kesempatan, kesehatan, dan kebahagiaan dalam melalui hari demi hari bersama keluarga tercinta.

Melihat angka 40, setiap orang akan memiliki sudut pandangnya masing-masing. Yang pasti, angka tersebut menjadi tanda bahwa jatah hidup kita di dunia semakin berkurang.

I Love Monday

I Love Monday, tidak lupa aku mengucapkan kalimat tersebut sebagai salah satu bentuk afirmasi bahwa hari Senin merupakan hari yang penuh semangat dan kebahagiaan.

Baca Juga:  Satu Dasawarsa Ngeblog, Salah Satu Pintu Rezeki Itu adalah Mesin Pencari

Mungkin bagi sebagian orang diluar sana mengganggap hari Senin merupakan hari yang membosankan karena hari pertama beraktivitas, bagiku hal itu tidak berlaku karena semua hari adalah sama.

Menjalani aktivitas selama ini sebagai seorang blogger dan freelancer (atau mungkin bisa disebut sebagai pekerja serabutan kali ya) tidak membuat serta merta roda kehidupan ini berjalan secara tetap setiap waktunya.

Mengutip ucapan dari salah seorang blogger perempuan yang dulu sempat femes di eranya bahwa “tidak penting punya penghasilan tetap, yang penting tetap berpenghasilan”.

Meskipun tidak berpenghasilan tetap, namun dalam kondisi seperti inilah aku merasa bahwa rejeki memang telah diatur oleh Allah dan ketika kita berupaya untuk terus berikhtiar sembari tidak melupakan kewajiban maka Insya Allah rezeki akan datang dari pintu-pintu yang tidak terduga.

Baca Juga:  PKL Wajib Bersertifikat Halal: Apa yang Perlu Diketahui dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Apalagi sekarang kita berada di era dunia maya dimana peluang untuk mendapatkan rezeki sangat terbuka lebar.

Tidak Mau atau Tidak Bisa?

Dalam setiap kesempatan ketika mengisi sesi berbagi dan sharing pengalaman, aku selalu menyampaikan bahwa di era teknologi informasi saat sekarang ini jangan pernah kuatir untuk tidak mendapatkan pendapatan .

Insya Allah selama kita mau belajar dan berusaha menyesuaikan perkembangan zaman, yakinlah kesempatan itu akan selalu ada.

Satu hal lagi, berdasarkan apa yang telah didapat selama ini sejak selesai menyelesaikan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura (sekarang telah berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi & Bisnis UNTAN) bahwa mempersiapkan diri dengan bekal keterampilan sesuai kemampuan adalah KUNCI.

Baca Juga:  Beras SPHP Bulog: Penampakan Stok Terbatas di Hypermart Ayani Mega Mall Pontianak

Di paragraf awal telah dijelaskan bahwa di era serba online saat sekarang ini, sebenarnya banyak peluang yang bisa muncul dan dikerjakan. Namun kita tidak bisa tahu kapan kesempatan itu datang.

Jadi pastikan diri kita siap ketika kesempatan itu tiba, jangan menunggu kesempatan itu datang baru kita mau mempersiapkan diri. Jelas terlambat sudah.

Penutup

Demikian tulisan pertama di usia 40 tahun ini aku tulis dengan tanpa beban dan penuh perasaan.

Meskipun sejak tahun 2009 aku telah menasbihkan diri sebagai seorang blogger, namun di domain baru ini aku ingin belajar menulis dari awal.

Tentu saja dengan sudut pandang yang berbeda dan lebih spesifik. Semoga bisa memberi manfaat dan memotivasi kita semua. (DW)

Bagikan:

Baca Juga Artikel Lainnya

Kledo Software Akuntansi Online
Pontianak Wordpress Meetup